Jumat, 12 Juni 2009

Teknologi dan Ketauhidan

Assalaamu'alaikum Wr. Wb.

Belakangan ini perkembangan teknologi sungguh luar biasa, terutama Teknologi Internet. Teknologi Internet ini sebetulnya adalah bagian dari Teknologi Informasi. Teknologi Informasi ini sebetulnya adalah Teknologi Komputer (Teknologi Bahasa Komputer).

Teknologi Komputer ini sebetulnya adalah Teknologi Elektronika.
Teknologi Elektronika ini sebetulnya adalah Teknologi Semi Konduktor.

Teknologi Elektronika dibagi menjadi dua yaitu Teknologi Elektronika Analog dan Teknologi Elektronika Digital.

Teknologi Elektronika Digital inilah yg menjadi awal mula babak baru pesatnya perkembangan Teknologi. Teknologi Elektronika Digital ini selanjutnya disebut Teknologi Digital.

Teknologi Digital ini sebetulnya adalah Teknologi yang hanya mengenal dua kata bahasa, yaitu bahasa "YA" dan bahasa "TIDAK", atau dua angka dalam ilmu matematika yaitu angka '1' mewakili kata "YA" dan angka '0' mewakili kata "TIDAK". Lantas kenapa dengan hanya angka 1 dan 0 ini ko' bisa menjadi teknologi secanggih sekarang ini?

Untuk menjawabnya kita harus belajar ilmu Teknik Elektronika Digital yang diajarkan di sekolah atau dikampus-kampus.

Sekarang mari kita bahas sedikit angka 1 dan angka 0.

Angka 1 dan angka 0 kalau digabung jadi satu akan menjadi angka 10 (sepuluh).
Angka 10 adalah sama dengan jumlah jari-jari tangan manusia. Tangan kanan rata-rata manusia berjumlah 5 jari dan tangan kiri rata-rata manusia berjumlah 5 jari (kecuali ada kelainan), totalnya adalah 10 jari.

Jadi kesimpulan sementara adalah bahwa kecanggilan teknologi sekarang ini secara tersirat sudah dilambangkan oleh jumlah jari-jari tangan manusia yaitu angka 10 (1 dan 0). Artinya apa? Artinya adalah bahwa segala ilmu sudah ada ditangan manusia, tinggal manusianya saja mau menggalinya apa tidak.

Sekarang bagaimana jika susunannya dibalik yaitu 01 ? Angka 0 dan angka 1 jika digabung akan menjadi 01 dan nilainya = 1.
Angka satu melambangkan adanya Tuhan yang Maha Esa (Ketauhidan).
Angka satu ada disemua angka, ada di angka 2, 3,4,5,6 ....10...., 100 dan seterusnya. Tapi angka 2, 3,4,5,6 ....10...., 100 dan seterusnya tidak ada didalam angka 1. Apa maknanya? Maknanya adalah bahwa angka satu meliputi semua angka, Tapi semua angka tidak meliputi angka 1 (kecuali angka 1 itu sendiri).

Jadi kesimpulannya adalah bahwa Allah yang Maha Esa, ilmu-NYA meliputi segala sesuatu, tapi DIA tidak diliputi oleh segala sesuatu kecuali DIA sendiri.

Kenapa Allah SWT hanya satu ? Ini bisa logikakan dengan ilmu matematika. Sekarang ambil sembarang angka, misal angka 1, 2, 5 , 9 atau angka lainnya. Sekarang akarkan angka-angka tsb. Akarkan, akarkan lagi, akarkan lagi, akarkan terus. Maka hasil akhir dari pengakaran angka tsb pasti akan menghasilkan angka 1, dan angka satu tidak bisa di akarkan lagi. Oleh karena itulah Allah SWT itu hanya satu, bukan dua, bukan tiga, bukan empat dan bukan banyak. Ini adalah ayat-ayat Allah SWT yg tersirat, pikirkanlah. Ayat-ayat Allah SWT yg tersurat adalah AlQur'an.

Kita kembali ke masalah tangan lagi.
Selanjutnya adalah bahwa setiap tangan manusia (telapak tangan) disitu kalau kita perhatikan secara seksama, rata-rata tertulis sebuah angka Arab. Telapak tangan sebelah kiri tertulis angka Arab 81 (angka delapan dalam bahasa Arab '^' dan angka 1 dalam bahasa Arab adalah sama 1) dan telapak tangan sebelah kanan tertulis angka 18 dalam bahasa Arab.

Kalau keduanya dijumlah 81 + 18 = 99.
Angka 99 mengingatkan kita kepada nama-nama baik Allah SWT atau Asmaul Husna . Jumlah nama-nama baik Allah SWT (Asmaul Husna) yg ada di dalam AlQur'an adalah 99.

Selanjutnya mari kita tafakuri sendiri-sendiri apa korelasi antara Asmaul Husna dengan perkembangan Teknologi Informasi yang berkembang sangat cepat belakangan ini.

Sekali lagi bahwa ini semua adalah ayat-ayat Allah SWT yang tersirat. Allah SWT mencipkatan segala sesuatu pasti ada maknanya, cuma terkadang kita saja yang kurang memahaminya. Ah... itu kebetulan saja?. Tidak. Allah SWT mencipkatan segala sesuatu tidak ada yang main-main atau iseng.

Mohon maaf jika ada kekurangan.
WaAllahu 'alam (Allah SWT saja yang Maha Tahu)

Wassalam.

1 komentar:

Software BB mengatakan...

Mantep mas...
Bagi teman-teman yang mau download Aplikasi BlackBerry Gratis ke sini aja :

http://softwarebb.blogspot.com/